Home » , , , , » Semua Yang Harus Anda Ketahui Tentang Bayam Dan mentimun

Semua Yang Harus Anda Ketahui Tentang Bayam Dan mentimun


Bayam adalah tanaman satu tahun atau dua tahun dengan daun hijau lezat dan kelas membentuk bunga, dan itu adalah sayuran terkaya di klorofil. Karena kehadiran mineral dan vitamin, bayam disebut "raja sayuran".

Hanya 100 gram bayam mengandung sekitar 1.400 miligram bahan mineral. Tidak ada sayuran lain yang dapat dibandingkan dengan bayam, mengambil dalam mempertimbangkan jumlah magnesium - 56 miligram.

Bayam sangat kaya akan kalium, kalsium, natrium, fosfor, mangan, tembaga, seng, yodium dan kobalt.

Bayam kaya akan vitamin juga, terutama vitamin C - 60 mg, dan juga mengandung vitamin B kompleks. Kehadiran karoten, 4,1 miligram, menyediakan provitamin A.

Nilai kalori dari bayam tidak besar - 22 kkal, karena mengandung protein sedikit, karbohidrat dan lemak. Karena adanya asam oksalat, dianjurkan untuk orang dengan penyakit ginjal untuk menghindari bayam.

Bayam adalah metabolisme penguat sempurna. Karena kehadiran yang signifikan dari selulosa - 620 miligram - bayam memiliki peran utama dalam pencernaan dan tubuh pembersihan.
Namun, itu tidak dianjurkan untuk mempersiapkan bayam sebagai sup kental dengan tepung atau lemak hewan, karena dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius (diare).

  • daun bayam muda, dapat dimakan mentah sebagai salad.
  • Ketika Anda membeli bayam, perhatikan untuk daun menjadi hijau padat dan jelas.
  • Saat membersihkan, memotong akar dan hati-hati mencuci setiap daun secara terpisah dengan air dingin.
  • Setelah Anda memasak bayam, tidak memanaskan, karena pemanasan bayam dapat menyebabkan produksi nitrit (Nitrat sendiri sama sekali tidak berbahaya, tetapi dapat dikonversi untuk nitrit, dan kemudian ke nitrosamin, beberapa di antaranya diketahui karsinogenik. Enzim hadir dalam bakteri mengkonversi nitrat menjadi nitrit).

Karena jumlah besar mentimun air memiliki nilai energik rendah (100g berisi 14 kkal), tapi air mengandung 1,8 g karbohidrat, 0,7 g protein, 0,5 g lemak dan akan membuat Anda jauh dari dehidrasi.
mentimun adalah sumber potasium yang baik, diikuti oleh fosfor, kalsium, natrium, dan sebagian besar vitamin seperti C dan B. segar 100 gram mentimun mengandung serat tanaman 0,4 mentimun.

Jus mentimun adalah cara yang bagus untuk menjaga kesehatan jaringan ikat, otot dan tulang rawan.


mentimun bertindak anti - kanker dan anti-inflamasi - karena antioksidan dan asam kafein. mentimun adalah diuretik yang sangat baik karena jumlah besar air.